FKIP Unikarta Sukses Laksanakan Yudisium 39 Mahasiswa

FKIP Unikarta Sukses Laksanakan Yudisium 39 Mahasiswa

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) sukses menggelar yudisium periode II, Sabtu (20/3/2021) di Kampus Ungu Unikarta.

Sekretaris panitia yudisium, Wiwik Angranti mengatakan, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang diintruksikan Satgas Covid-19 Kukar. Ada sebanyak 39 mahasiswa yang diyudisium kali ini dengan terdiri dari Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris 18 orang dan Prodi Teknologi Pendidikan 21 orang.

“Mahasiswa terbaik Program Studi Teknologi Pendidikan diraih oleh atas nama Sartika dengan IPK. 3.89, sedangkan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang terbaik ialah Diva Anggraini dengan IPK.3.73,”

Dekan FKIP Unikarta Jumaidi Nur didampingi Wakil Dekan I Kartika Puspandari menyebutkan, para peserta yudisium sudah menjadi sarjana pendidikan. Diharapkan agar ke depan bisa membawa nama baik FKIP. “Maksimalkan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk direalisasikan pada masyarakat,” sebutnya.

Ditambahkan Wakil Rektor I Ince Raden menjelaskan peserta yudisium FKIP tentunya saat ini sudah dipastikan menjadi sarjana pendidikan. “Diharapkan dapat membawa nama baik Unikarta khususnya FKIP di masyarakat luas. Dan sebarkan hal-hal positif dan sosialisasikan Unikarta di luar, karena kita telah membuka SPMB dari Maret sampai bulan Agustus UNIKARTA, kita bangga kuliah di Unikarta.

Hal senada ditegaskan Ketua Yayasan Kutai Kartanegara, Agus Setia Gunawan, menegaskan agar peserta yudisium tetap terus semangat belajar dan tidak pernah lelah untuk tetap mengejar ilmu.

“Mereka harus terus mengasah diri, karena tantangan di depan sangat berat, di era revolusi industri 4.0. Terima kasih atas kepercayaan kalian untuk kuliah di Unikarta. Sampaikan salam hormat kami kepada ortu kalian di rumah dan jangan lupa untuk terus promosikan Unikarta diluaran sana ya,”
Sumber : Muhammad Heriansyah (https://korankaltim.com/read/pendidikan/41929/fkip-unikarta-sukses-laksanakan-yudisium-39-mahasiswa)